Orgahexa: Kain yang Terbuat dari Serat Arang

Kalau biasanya kain terbuat dari katun, sutra, dll. Kali ini beda, kain satu ini terbuat dari serat arang sebagai bahan utama. Nah, kepikir khan, kalau kainnya telah terbuat dari serat arang apa masih bisa terbakar tuh? Ya, enggak lah, selama apa pun kain ini diletakkan di atas api, kain ini tidak akan terbakar karena unsur-unsur karbon sudah dilepaskan pada pembakaran sebelumnya.

Sebenarnya, serat arang ini berasal dari sebuah tanaman (masih dirahasiakan) yang dibakar dalam sangat tinggi dan berteknologi tinggi. Sehingga serat arang yang dihasilkan akan bermutu dan berkualitas tinggi. Nah, kalau begini, kita tahu bahwa bukan sembarang arang aja yang dimasukin ke dalam kain ini. Melainkan dari sebuah tanaman yang sudah dipanaskan sebelumnya.

Produk ini pertama kali ditemukan di Jepang. Sejak dahulu, Jepang memang sudah menggunakan arang sebagai alat bantu dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam memasak. Arang juga dipakai dalam kesehatan dan juga upacara-upacara sakral di Jepang. Nah, hal inilah yang membuat inovasi terbaru dari arang yaitu sebuah kain. Kain ini bisa digunakan sebagai dasar baju kita. Serat arang tersebut dapat membantu peredaran darah kita supaya menjadi lancar. Juga bisa dipakai sebagai kelambu ataupun alas tidur.

Sumber

http://www.orgahexa.jp/index_e.html

2 comments on “Orgahexa: Kain yang Terbuat dari Serat Arang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s